Minggu, 28 November 2010

JILBAB DIMATA COWOK

Cewek jilbab dimataku, adalah ibarat kue yang dibungkus rapi dan ditaruh didalam etalase, sehingga kesannya "mahal". Laler yang suka bawa kotoran juga nggak bisa nempel. Tapi kalo yang nggak jilbaban yach, sebaliknya ; yang nggak beli juga bisa megang-megang! Cuma biar jilbabnya jadi lebih berwibawa lagi, yang penting adalah sosok didalamnya yang kudu bisa ngebawa nama baik 'jilbab' itu sendiri. Karena jilbab kan simbol Islam, artinya kalo bungkusannya bagus tapi isinya nggak bagus yach sma aja bodong! Ibarat kue didalam etalase yang dibungkus rapi, tapi jadi basi! Hii,, jadi lebih 'hina' dibanding sama kue yang ga dibungkus kan??  ( Boim Lebon - Penulis)




Jilbab yang benar, meneduhkan qalbu, pelindung diri dan indah dilihat. ( Ahmad Risaldi - Marketing & Promotion Manager )


Cewek berjilbab bagiku adalah seorang atau beberapa orang yang memakai jilbab. Cewek berjilbab akan kelihatan lebih anggun jika dibandingkan dengan cewek yang tidak berjilbab. Tetapi tergantung dari sudut pandang si cowok. Alhamdulilah teman-teman baikku yang cewek, yang berjilbab baek-baek semua. Tapi sekarang zaman sudah berubah, jilbab sering dipake untuk mode doank. Karena orang bilang, dengan jilbab cewek kelihatan cantik, makin banyak deh sekarang cewek-cewek ABG yang pake jilbab tanpa mau memahami apa sebenernya arti berjilbab. Akhirnya yah seperti sekarang ini. Banyak juga cewek berjilbab tapi masih pacaran dengan pegang-pegangan, pake baju ketat, pake celana ketat. Duhh,, sayang banget deh. Pahala kan jadi nanggung, ya ga sih?? ( Ricky - Desainere Grafis Rumah Desain )


Mata risih jika ada wanita yang berpakaian "seadanya" atau hanya "mengubah" warna kulit. Namun jika yang ada didepan mata adalah wanita berrpakain "lengkap", kadang tak kuasa untuk menatapnya. Sesekali ingin juga memberi tahu mereka "Maaf Mbak, ada beberapa helai rambut yang keluar dari kerudung." atau begini, "Mbak, maaf lho ya, kerudungnya tipis tuh. Diganti yang lebih tebal atau pakai rangkap dong." Juga yang ini, "Lho Mbak, kok nggak pakai kaos kaki?" ( Alif - Mahasiswa Teknik Elektro UGM )


Jilbab tak hanya menjadi hijab, namun berperan sebagai batas hasrat yang tersembunyi dalam rahasia kecantikan wanita. Aku bersyukur telah jatuh cinta pada 'bidadari' berjilbab sejak pandangan pertama. ( Kurnia Efendi - Penulis )


Jilbab itu bisa indah, cantik, modis, bahkan tidak bertentangan dengan tren fesyen. Tapi jilbab jiga lebih daripada sekadar etika berpakaian yang dianggap sesuai dengan ajaran agama. Ketika seorang perempuan memutuskan untuk berjilbab,saya percaya, ia telah "memproklamirkan" semangat untuk lebih mendekatkan dirinya kepada hal-hal yang lebih bersifat transendental ( Ilahiyah ). Karena itulah saya menghormati perempuan berjilbab, terlebih lagi mereka yang mampu terlebih dahulu " mengenakan jilbab " dihatinya. ( Rachmat H. Cahyono - Pengarang )


Saya merasa aman. mungkin kedengarannya lelaki sekalee, lumayan bodo ( imannya cuman gelas setengah penuh ). Tapi mau gimana lagi ? itu yang dirasakan sih. Istri saya pergi-pulang naik kereta api Bogor - Jakarta. Kalau mikirin copet, desek-desekan ( kemungkinan dijahili org ), dsb, bisa makan hati. Keputusannya untuk berjilbab setahun setelah menikah, membuat saya lega. Begitu juga soal pergaulan, hubungan dengan teman kantor, dsb. dengan dia berjilbab saya jadi merasa aman. Meski tahu juga ga ada ceritanya jilbab bisa menangkal kalu istrinya memang mau selingkuh ( jadi phathetic ?) Positifnya, rasa aman membuat hubungan jadi adem-ayem. Bahasa "tinggi" bilang saling pengertian, dll. Saya ga pernah repot kalau isteri terima sms, misalnya ga pernah merasa, " Wah.. ada apa-apa, nih!" kalau isteri ultah dapet hadiah dari temen kantor. Soalnya sudah tekor beliin mesin cuci elektrolus!? hehehe Meski "jaga-jaga" perlu. Pokonya : jilbab = aman. ( Sentaby - DBaonk )


JIlbab adalah simbol dari wanita muslimah. Karena itu dia harus memahami makna dari simbol tersebut. Tidak hanya sebagai simbol semata, tertapi lebih dalam agar dia bisa semakin lekat dengan kemuslimahannya. Jilbab adalah keindahan. Meskipun dia menutupi keindahan apa yang ada didalamnya tetapi sebenarnya jilbab lebih indah dari segala. Jilbab adalah keteduhan,karena dia berhasil membuat lawan jenis mengurung prasangka dan khayal yang akhirnya membuat hati semakin teduh. Jilbab adalah penutup. maksudnya menutup segala aurat. Maka pemakainya pun harus memahami dengan benar apa itu aurat agar jilbab bisa menutup dengan sempurna dan menghindari pemiliknya dari zalim ( Irfan Hasuki - Wartawan )
.

Wanita berjilbab :
*Yang pasti, akan terlihat lebih anggun dan terhormat dibandingkan dengan wanita yang berpakaian terbuka.
*Punya karakter sendiri
*Pemberani, karena jika wanita sudah mengambil keputusan untuk memakai jilbab, otomatis dia berani menerima segala konsekuensinya.
*Berilmu, Karena mayoritas wanita berjilbab tahu betul hukumnya menutup aurat, makanya mereka memakai jilbab ( kecuali wania berjilbab yang punya tujuan lain atau hanya ikut tern mode )
*Menyejukkan pandangan
*Menentramkan hati
*dan masih banyak lagi. ( Rahman - Milis FLP )


Tentang cewek berjilbab - jilbaber- komentarku bahwa mereka perempuan suci. Sebagaimnan Ibunda Mariam yang mampu menjaga kesuciannya, demikian pula perempuan berjilbab seharusnya. Sederhana saja alasannya : pakaian muslimah itu tak mudah dikenakannya, karenanya tak sembarang muslimah mau memakainya dengan ikhlas dan semata karena ibadahnya demi menutup aurat. Dari beberapa ayat Al-Qur'an, jelas Allah telah mewajibkan muslimah untuk berjilbab antara lain, An-Nur:31 atau Al-Ahzab:59. Oleh sebab itu, saya mengkritik para jilbaber yang masih suka "cengingisan" dan apalagi berjalan berdua-dua dengan bukan mahramnya. ( Isbedy Setiawan - Penyair )


Seperti pedang samurai, begitulah jilbab sebagai jalan hidup bagi perempuan beriman ( Soni Farid - Penyair )


Dikutip dari buku "Jillbab Pertamaku" karangan Asma Nadia, dkk..
sebuah buku yang telah memberikan banyak inspirasi bagi para jilbaber untuk terus beristiqomah dengan jilbabnya..Doakan saya semoga Allah memberikan hidayah & petunjuknya bagi saya.. amiiinnn!?

1 comments:

Posting Komentar