Tulisan kali ini, saya dedikasikan untuk Para Mahasiswa tingkat akhir Teknik Industri yang sudah berjuang untuk menyusun Tugas Akhir a.k.a Skripsi. #DedicatedForYou
Jika kalian sudah merasakan ada tanda-tanda dosen pembimbing akan memberi ACC pada TA kalian, maka buruan upload berkas2 syarat sidang yang harus dilengkapi.
File syarat sidang bisa diupload disini:
Dokumen Sidang dan Skripsi
Nanti akan ada tampilan seperti ini, silakan di download semua berkasnya.
Yang paling penting sih ini gw rasa. Beda dengan PI, yang surat ACC di dapat dari Dosen pembimbing. Kalo TA, kita harus download sendiri "Surat Persetujuan Ujian Sidang Sarjana S1"
Untuk kolom Nama, NPM, Jurusan sma Judul Skripsi kita yang tulis juga gpp koq. Jadi dosen pembimbing tinggal tanda tangan di kolom kanan bawah.
NEXT CHAPTER
Jika sudah di ACC maka selanjutnya kita bisa menyiapkan dokumen untuk daftar sidang. Daftar sidang itu ada dua langkah yang harus dilalui, yaitu:
Pertama harus daftar ke Sekertaris Jurusan Teknik Industri.
Kedua harus daftar di Loket Sidang Depok (Loket 13-16 kalo ga salah).
Nah yang pertama, untuk daftar ke SekJur harus siapkan Map Warna Hijau untuk menaruh kelengkapannya yaitu:
1. Fotocopy Sertifikat PI
2. Fotocopy Sertifikat Workshop
3. Fotocopy Sertifikat Kursus
4. Fotocopy Sertifikat Apptitude
Semua di masukan ke Map Hijau dan diletakan di Sekjur, ada box yg labelnya Dokumen Daftar Sidang. Masukin aja kesitu, nanti bagian Sekjur akan mengecek di studentsite kita, apakah sudah terinput di sistem dokumen-dokumen yg sudah kita berikan tsb.
Gambar di Atas ini adalah sebelum di imput oleh Sekjur. Terkadang dah ikut kursus dah lama tapi belum keinput di studentsite. Maka Tugas Sekjur yg membereskan itu semua. :)
Nah, kalo udah di verifikasi sama Sekjur jadi begini hasilnya. Contreng semua ga ada yg silang.
Jadi syarat yang harus di siapkan sesudah ACC adalah:
1. Map Hijau dengan Segala Isinya untuk Sekjur
2. Bebas Perpustakaan
3. Surat Bebas Keuangan untuk Loket Sidang Skripsi
NEXT CHAPTER
1. Akses Studentsite kemudian Pilih menu "Deposit Library"
2. Pilih "Bebas Perpustakaan"
3. Kemudian Ceklis pada "Saya Menyetujui untuk Bebas Perpustakaan" dan klik tombol "Bebas Perpustakaan"
4. Jika telah berhasil melakukan bebas perpustakaan maka akan mendapatkan pesan "Mahasiswa yang Bersangkutan Sudah Melakukan Bebas Perpustakaan"
NEXT CHAPTER
Jadwal buka loket keuangan itu:
Pengecekan Uang Kuliah:
Senin : 13.30 - 14.30
Selasa : 09.30 - 11.30
Rabu, Jumat : 09.30 - 11.30 dan 13.30 - 14.30
Kamis : 13.30 - 14.30
Pengembalian Uang Kuliah:
Selasa : 13.30 - 14.30
Syarat untuk mengurus bebas keuangan itu hanya tinggal:
1. Menyiapkan Blangko Pembayaran Uang Kuliah dari Semester 1 s/d Semester 8.
2. KRS Aktif
Jika sudah diproses, nanti akan diberikan "Surat Pengecekan Pembayaran Uang Kuliah" (Bebas Keuangan) yang sudah diisi oleh petugas loket keuangan. Yang sudah di paraf di kolom "Petugas Pengecekan 1" Untuk bebas keuangan kedua diurus setelah sidang.
Kemudian di balik lembar fotokopian di tulis biodata seperti di bawah ini:
1. NPM
2. Nama Lengkap
3. Tempat Tanggal Lahir
4. Alamat Lengkap (RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan)
5. Kota
6. Kodepos
7. Alamat Email (aktif)
8. Nomor telpon dan HP
9. Nama Pembimbing Skripsi
Tempelkan di fotokopian tsb, Pas Foto ukuran 2x3 Sebanyak 2 Lembar (Hitam Putih, Doff)
Untuk wanita berjilbab, Jilbab warna putihUntuk pria, menggunakan dasi hitam.
Jadwal Loket Sidang Skripsi itu:
Senin dan Jumat : 13.30 - 14.30
Selasa, Rabu dan Kamis : 10.00 - 14.30
Rehat : 11.30 - 13.30
Jika sudah di tulis biodata seperti diatas, masukan ke loket pendaftaran sidang (Loket 13-16 kalo ga salah). Maka akan di berikan surat jadwal sidang seperti dibawah ini. Dan silakan mempersiapkan diri untuk jadwal sidang yang telah ditentukan.
Semoga Bermanfaat.
Last Update : 11 Sept 2014
>>>COMING SOON<<<
#Hari H Sidang Sarjana di Gunadarma
#Setelah Sidang Sarjana di Gunadarma
With Love,
Varinalicious
1 comments:
Sangat membantu, terima kasih :)
Posting Komentar