Kamis, 19 September 2013

Tes Kepribadian Jilid 1

Kalau kemaren gw dah posting tentang Saya Termasuk Ekstrovert atau Introvert? sama tentang  Saya Termasuk Golongan Otak Kiri atau Kanan, Yah?. Nah sekarang gw mau bahas tentang kepribadian. Sebenernya apa sih kepribadian itu? kalo kata Oom Wiki sih Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

Sekarang ini banyak tes yang isinya tentang mengetahui kepribadian yang kita miliki. Tipe kepribadian itu ada 4, sanguinis, phlegmatis, koleris dan melankolis. Kali ini kita ga akan ngebahas tentang tipe kepribadian yang itu. Tapi tes kepribadian kali ini akan ngebahas tentang cara kita menilai diri kita sendiri itu seperti apa.

Tes berikut ini adalah tes tertulis, kalian bisa menuliskan jawabannya diatas kertas. Jangan melihat pembahasannya terlebih dahulu ya varinalicious. :D ga suprise itu mah nanti. Tes ini berguna untuk melihat respon cara pandang kita secara utuh terhadap sesuatu melalui alam bawah sadar. Oleh karena itu, berilah penjelasan secara utuh dan detail dalam setiap pertanyaan. Check this out Varinalicious... :)

1. Pikirkan seekor binatang!
    Mengapa saya memilih binatang tersebut?
    Apa yang saya lihat atau rasakan dari binatang tersebut?

2. Pikirkan sebuah warna!
    Mengapa saya memilih warna tersebut?
    Apa yang saya lihat atau rasakan dari warna tersebut?

3. Bayangkan ketika berdiri di depan sebuah air terjun!
    Apa yang saya lihat atau rasakan?

4. Bayangkan ketika berbaring di suatu ruangan yang putih dan bersih dan tidak ada apa-apa.
    Apa yang saya lihat atau rasakan?

JANGAN lihat pembahasan sebelum menjawab seluruh soal ya!!
















Sudah dijawab semua, dan ditulis diselembar kertas?
jika sudah,
Let see the answers.. :)



RESULT:
1. Bagaimana orang lain melihat diri kita?
2. Bagaimana kita melihat diri kita sendiri?
3. Bagaimana kita memandang seks?
4. Bagaimana kita memandang kematian?

Sudah dapat menyimpulkan kepribadian kita seperti apa? dan memandang sesuatu dari sudut pandang alam bawah sadar kita? :)

#varinalicious#

0 comments:

Posting Komentar