Minggu, 07 Oktober 2012

Macam-macam Tipe Mahasiswa

Definisi mahasiwa itu apa sih? jawabnya adalah orang yang belajar di perguruan tinggi, baik di universitas, institut atau akademi. Mereka yang terdaftar sebagai murid di perguruan tinggi dapat disebut sebagai mahasiswa. Tetapi pada dasarnya makna mahasiswa tidak sesempit itu. Terdaftar sebagai mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi hanyalah syarat administratif menjadi mahasiswa, tetapi menjadi mahasiswa mengandung pengertian yang lebih luas dari sekedar masalah administratif itu sendiri.

Ada beberapa jenis mahasiswa pada umunya :
 
1. Mahasiswa Kupu-kupu (kuliah-pulang)
Ini tipe mahasiswa yang setelah selesai kuliah dia langsung pulang. Males banget lama-lama dikampus. Karna biasanya tipe ini lebih suka dengan ketenangan jauh deh dari keributan atau keramaian. Biasanya hobinya mendem di kamar kost sambil dengerin lagu atau baca buku

2. Mahasiswa Lalat (selalu telat)
Ini tipe mahasiswa yang sukanya datang telat, masuk jam 7.30 malah datang jam 8. Masuk kelas gak bawa tas dengan muka sok lugu, biar di kirain dari toilet padahal tas nitip dikantin.haha

3. Mahasiswa kuda (kuliah dagang)
Nah, ini tipe mahasiswa yang jiwa enterprenernya kelihatan, apa aja bisa di jual, contohnya pulsa elektronik, pernak-pernik cewek, makanan ringan dan lain-lain. Ini bisa juga di contoh, sapa tau udah wisuda malah jadi pengusaha sukses.

4. Mahasiswa Camuk (cari muka)
Ini, tipe mahasiswa yang sukanya cari muka depan dosen (dia gak tau letak muka di mana makanya di cari-cari hahaha), selalu berusaha dapat nilai A. Berbagai cara ia lakukan demi mendapatkan pujian dan perhatian dosen.

5. Mahasiswa Akus (aktivis di kampus)
Mahasiswa tipe ini biasanya ikut banyak organisasi, rapat mulu kerjaannya sampai-sampai lupa jadwal kuliah. Kalo demo paling depan dan paling keras suaranya.

6. Mahasiswa Caping (cari pinjaman utang)
Seperti kata pepatah “gali lobang tutup lobang”. Mahasiswa tipe ini kalo tanggal muda dapat kiriman buat bayar utang, trus saat akhir bulan ngutang lagi sama temannya buat biaya hidup, dan berjalan terus setiap bulannya. 

7. Mahasiswa Hatan (haus jabatan)
Mahasiswa tipe ini selalu ingin menjadi ketua atau pemimpin dimananpun. Seperti ketua kelas, ketua organisasi dan lain-lain. Kalau jadi bawahan paling gak terima dan biasanya berushaha untuk menjatuhkan pemimpinnya.

8. Mahasiswa Kumbang (kemanapun bimbang)
Ini tipe mahasiswa yang mau jalan kemana aja selalu bimbang. Dan biasanya selalu update galau di facebook dan twitternya. Biasanya melanda mahasiswa yang baru putus dengan pacarnya, lagi broken heart , galau setiap saat haha

9. Mahasiswa modis (modal discount)
Mahasiswa seperti ini biasanya suka berbelanja ke mall dan selalu pengen tampil beda atau lebih mencolok di bandingkan dengan teman-temannya. Seperti make make up kaya mau ke undangan pernikahan, pakai baju yang aneh-aneh, pake sendal tingginya lebih dari 10 cm. 

10. Mahasiswa tilang (titip absen langsung pulang)
Ini tipe mahasiswa yang males banget denger ocehan dosen. tapi hobinya titip absen, karna mikirin kehadiran wajib 75% biar bisa ikut Ujian akhir. 

11. Mahasiswa kunang (kuliah nangkring)
Mahasiswa tipe seperti ini biasanya punyak banyak temen karna lebih fokus di nangkringnya sambil ngegosip dibandingkan mata kuliah yang diajarkan.

12. Mahasiswa ESS (eksis setiap saat)
Ini tipe mahasiswa yang di manapun selalu update status BBM, Facebook, dan twitter dimana pun dan kapanpun saja. Seperti lagi makan bakso, lagi jalan-jalan dan sampe lagi di wc pun update haha

13. Mahasiswa kubuk (kutu buku)
Biasanya tipe ini adalah mahasiswa pinter, sukanya ke perpustakaan dan belajar serta selalu berusaha mengerjakan tugas dengan semaksimal mungkin. Anaknya gak neko-neko, lurus-lurus aja jalannya yang penting bisa dapat ilmu sebanyak-banyaknya dan lulus dengan nilai yang memuaskan.

14. Mahasiswa Bulan (buku Berjalan)
Mahasiswa tipe ini adalah mahasiswa pinter, kalau di tanya apa apa dia bisa dan ngerti. Biasanya jadi tempat buat nyontek teman-temannya saat ujian.

15. Mahasiswa Matu (mahasiswa Tua)
Ini tipe mahasiswa yang udah lama jadi mahasiswa tapi gak lulus-lulus. Bukan bego tapi masih sayang dengan kampus dan masih pengen di panggil mahasiswa biar di bilang awet muda…hahaha
 
Termasuk yang mana kah kamu?

(sumber : http://muda.kompasiana.com )

1 comments:

selena mengatakan...

mahasiswa tilang, he..he..he..

Posting Komentar